HALAMAN TUPOKSI


TUPOKSI

 

Tugas pokok dan Fungsi (Area Organisasi) Bidang Pemerintahan Desa adalah sebagai berikut:

Tugas Pokok :

1.  Bidang Pemerintahan Desa dipimpin oleh seorang Kepala Bidang.
2.  Kepala Bidang Pemerintahan Desa mempunyai tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis di bidang administrasi dan aparatur pemerintahan desa, penataan dan perkembangan desa, serta pengelolaan aset, BPD, dan peningkatan kapasitas pemerintahan desa.

Fungsi :

a.  Perumusan kebijakan teknis di bidang administrasi dan aparatur pemerintahan desa, penataan dan perkembangan desa, serta pengelolaan aset, BPD, dan peningkatan kapasitas pemerintahan desa.
b.  Pelaksanaan kebijakan teknis di bidang administrasi dan aparatur pemerintahan desa, penataan dan perkembangan desa, serta pengelolaan aset, BPD, dan peningkatan kapasitas pemerintahan desa.
c.  Pembinaan teknis di bidang administrasi dan aparatur pemerintahan desa, penataan dan perkembangan desa, serta pengelolaan aset, BPD, dan peningkatan kapasitas pemerintahan desa.
d.  Pelaksanaan pemantauan dan pengendalian di bidang administrasi dan aparatur pemerintahan desa, penataan dan perkembangan desa, serta pengelolaan aset, BPD, dan peningkatan kapasitas pemerintahan desa.
e.  Pelaksanaan koordinasi, konsultasi, dan kerjasama di bidang administrasi dan aparatur pemerintahan desa, penataan dan perkembangan desa, serta pengelolaan aset, BPD, dan peningkatan kapasitas pemerintahan desa.
f.   Pelaksanaan pelayanan teknis di bidang administrasi dan aparatur pemerintahan desa, penataan dan perkembangan desa, serta pengelolaan aset, BPD, dan peningkatan kapasitas pemerintahan desa.
g.  Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di bidang administrasi dan aparatur pemerintahan desa, penataan dan perkembangan desa, serta pengelolaan aset, BPD, dan peningkatan kapasitas pemerintahan desa.
h.  Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala terkait dengan tugas dan fungsinya.